Minggu, 15 Agustus 2010

i think its better if we can said

Kebanyakan kesalahan seseorang adalah tidak jadi mengutarakan , menanyakan sesuatu apa yang ada dipikiran kita kepada seseorang . Mungkin karena berbagai alasan, contohnya seperti merasa tidak enak kepada orang yang akan diajak bicara, atau bahkan menunda nunda segalanya dan akhirnya kitapun malas untuk mengungkitnya lagi alias "lupain aja deh"
Sebenarnya tu ga baik juga, padahal kita mengutarakan sesuatu itu agar tidak terjadi kesalahpahaman antar kedua pihak. Mengutarakan sesuatu bukanlah ingin "membombardir" dengan kata kata yang pedas dan "menghakimi" seseorang. karena semuanya itu pada dasarnya emang bisa di omongin kayak kita lagi cerita cerita biasa aja
Lagipula, dengan adanya komunikasi seperti itu, kita bisa saling memahami satu sama lain ketika lawan kita sedang berbicara, bukankah "mendengarkan merupakan awal dari kita memahami" bukan?
yeah thats it,sayapun ingin mengutarakan sesuatu agar tidak terjadi kesalahpahaman, gag enak pula kan ketika ternyata orang itu mengetahui apa yang ingin kita bicarakan dari orang lain ? kita cuma bisa tersenyum pait dari kejauhan. Karena menyiakan kesempatan yang sebenarnya waktu itu dapat kita sampaikan . Dan mungkin akhirnya seseorang itu perlahan pergi menjauh tanpa memberi kita kesempatan untuk berbicara. semoga seseorang itu mengerti ☺

1 komentar:

  1. i think, terkadang diam itu lebih baik dalam suatu kondisi . . diam untuk mengalah dalam sebuah permasalahn agar tidak menjadi lebih besar . . (hehe just my opinion na, muah)

    BalasHapus